Tuesday, February 26, 2008

DIJAUHI CEWEK GARA-GARA JADI OTAKU?

(Pastikan kamu sudah membaca artikel saya mengenai otaku cerdas sebelum membaca yang satu ini)

Para Froidholic, seberapa jauhkah impresi dan interpretasi kalian terhadap sebuah anime? Apa efeknya bagi kalian?

Jika kalian menganggap bahwa dengan bermain game MMO terus-menerus bisa membuat social skill kalian bertambah dan cewek cute & sexy pun akan keluar dari layar seperti pada AI Think So...

Maka saya sarankan kalian mengikuti operasi trepanasi otak seperti yang Susumu Nakoshi lakukan.

Dan jika kalian mulai berimajinasi bahwa suatu saat setiap idiot (yah, hanya pada awalnya) seperti Urashima Keitaro akan menemukan istana harem penuh wanita cantik seperti pada Love Hina...

Maka saya sarankan kalian meminta Ed untuk mentransmutasi bagian cerebral kalian.

Dan terlebih lagi, jika kalian masih menganggap saya bercanda dan kurang serius saat ini, maka bisa saya pastikan bahwa kalian terlalu banyak menghabiskan waktu istirahat kalian untuk memprediksi berapa ukuran dada dari Tsunade.

*LOL*

Seperti yang kalian tahu, bahwa otaku – saya sengaja menghindari pemahaman yang terlalu dalam di sini, just look at Wikipedia if you want the deep shit – singkatnya adalah julukan bagi orang-orang seperti kita, yang suka dan gemar untuk menonton anime, membaca manga, dan sejenisnya. Parahnya, sudah bertahun-tahun kaum otaku ditandai dengan sebuah stigma seperti yang saya kemukakan di sini. Banyak orang mengira kita adalah orang-orang anti sosial dan kutu buku yang kurang waras. Dan yang membuat saya lebih prihatin, di Indonesia, kebanyakan otaku memang seperti yang di-stereotype-kan pada kita: kebanyakan nonton anime, lossy, kurang mandi, tidak terurus, dan tentunya...dijauhi cewek.


Di lain sisi, kita bangga akan status otaku kalian (saya juga bangga). Kalian ingin stigma itu dihilangkan. Kalian menggunakan argumentasi bahwa anime mengandung banyak budaya luhur dan budi pekerti. Namun, kalian membuktikannya dengan cara yang kelewat cerdas: setelah menonton anime dan membaca manga, terbit ide bahwa suasana romansa di kehidupan kalian akan berjalan penuh kebetulan seperti yang ada di beberapa anime picisan.


Sigh...


Pada akhirnya, keputusan selalu di tangan kalian. Mana jalan yang akan kalian pilih sebagai seorang otaku, apakah itu akan menambah panjang daftar buruk bagi kaum otaku, atau keluar dari jurang gelap itu dan mulai mendaki ke tempat yang lebih baik: pencapaian yang lebih sempurna dalam menjalani kehidupan otaku yang sesungguhnya.

Jika kalian cukup cerdas untuk memilih the second chance, maka sekarang bergembiralah, karena sesuai dari salah satu motto The Cold Hands "Really Manly", saya akan membuka section baru. Dan section baru ini akan mempunyai 2 keunikan.

Apakah kamu mau tahu apakah 2 keunikan itu?

Yakin?

Oke, anggukkan kepalamu jika kamu mau tahu.

Baiklah. Keunikan pertama adalah bahwa section ini akan saya tulis dengan gaya yang akan sangat erat dengan kehidupan para rekan otaku. Yang kedua, saya akan menulis di section ini DENGAN BAHASA INDONESIA. Banyak rekan-rekan saya di SEO Research yang menyayangkan hal ini. Tapi sekali lagi, seorang lelaki harus bergerak karena keinginannya sendiri. So, saya tidak peduli jika saya akan di-ban oleh google adsense. Saya menulis karena saya ingin. Saya tidak menulis untuk Google. Jadi, bersyukurlah karena itu, rekan-rekan otaku.

Dan apakah yang akan saya bahas di section ini? Tentunya, sesuatu yang esensial namun kuran gdiungkap secara mendetail dalam proses kehidupan kita yang katanya "cuma sekali" ini.

Yup. Romance.

Dan inilah penutup dari saya: bergembiralah dalam euforia, dan kunjungi section ini. Vini vidi vinci. Datang, lihat, dan jadilah pemenang. Seorang smart otaku - a platinum boy - bukan seekor sapi.

1 comments:

nice post...
btw, mo tanya nih? kalo posting apakah sebelumnya ngetik dulu di MS Word baru kemudian di paste ke Editor Post-nya Blogspot? kalo iya, tolong donk jgn dari Word, soalnya pas diaggregasi di planet informatika jadi nggak bisa di ambil exceprtnya (ringkasannya)

trims

Post a Comment

Newer Post Older Post Home